Tips Memilih Burung Kicau Yang Tepat Untuk Anda | Ternak Burung …

Beberapa orang memiliki hewan peliharaan dirumah. Bila anak-anak umumnya pelihara ikan, kura-kura, hamster, kelinci, kucing, serta anjing. Sesaat, orang dewasa terlebih bapak tentu lebih sukai pelihara burung. Walau sebenarnya, pelihara burung dirumah kurang disarankan lantaran beresiko. Memangnya, seberapa bahaya pelihara burung dirumah?akses-menuju-pasar-baru

Untuk Anda yang telah terlanjur pelihara burung dirumah, jadi Anda mesti waspada. Sebab, menurut everydayhealth. com, pelihara burung dirumah nyatanya mempunyai dampak negatif untuk kesehatan. Satu diantara bahaya atau dampak negatif itu yaitu terkena penyakit Psittacosis atau Parrot Fever.

Penyakit itu dapat nampak lantaran ada bakteri yang menebar lewat burung, lebih tepatnya kotoran burung. Jadi, kotoran burung yang telah terinfeksi bakteri Chlamydophila Psittaci bakal menebar lewat hawa. Bila hawa yang tercemar bakteri tadi hingga tercium oleh manusia, jadi orang yang menciumnya bakal alami tanda-tanda sakit, seperti demam, meriang, nyeri otot, serta batuk kering.

Bila telah sekian, umumnya beberapa dokter atau tim medis peluang bakal memberi obat antibiotik serta melarang Anda untuk berdekatan dengan hewan itu. Diluar itu, bila Anda telah terinfeksi, Anda sekurang-kurangnya mesti mengasingkan diri supaya bakteri tadi tak menebar ke anggota keluarga yang lain.

Leave a comment