Cara Mudah Membuat Pasport Indonesia Tanpa Calo

Saat ini service kantor Imigrasi begitu mempermudah warga yang menginginkan bikin paspor untuk beragam kepentingan ke luar negeri, baik untuk wisata, kunjungan keluarga, belajar, umroh, haji, usaha, pekerjaan pemerintah serta lain sebagainya.
Terkecuali bikin paspor baru, di kantor imigrasi juga Anda dapat ganti paspor yang rusak, atau ganti paspor yang hilang. Namun beberapa orang yang belum tahu langkah bikin paspor dengan cara segera dengan mendatangi kantor imigrasi paling dekat tanpa ada lewat penghubung atau calo.

Dengan system service yang baru terdapat banyak pembenahan sesuai sama SOP (Standard Operating Procedure) yang sesuai sama standard nasional hingga service pembuatan paspor tambah baik, lebih cepat serta lebih profesional.

Untuk Anda warga Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka yang menginginkan bikin paspor dengan cara segera tanpa ada penghubung atau calo baiknya datang ke Kantor Imigrasi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 51 Kedawung Cirebon 45253 Telepon. 0231488282 Fax. 0231488284 – 85. Anda juga diinginkan mempersiapkan dokumen yang diperlukan tersebut supaya tak bolak-balik lantaran kriterianya tak komplit.

Tersebut kriteria bikin paspor baru :
Foto copy KTP (Kartu Sinyal Masyarakat)
Foto copy Kartu Keluarga
Foto copy Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah Paling akhir
Namun terkecuali fotocopynya Anda juga diwajibkan membawa yang aslinya untuk mensupport data itu. Untuk pemohon paspor yang hilang mesti lengkapi dengan Surat Info Hilang dari Kepolisian. Untuk Anda yang bakal keluar negeri lantaran pekerjaan mesti ada Surat Referensi atau Izin dari Atasan atau Sponsor.

Disamping itu untuk Anda yg tidak pernah mengambil paspor mesti diperlengkapi dengan Surat Kuasa atau Kartu Sinyal Inginal Pengurusan Keimigrasian.

Tersebut alur pengurusan paspor baru di Kantor Imigrasi Cirebon :
Masuk ke sisi Service serta Info dengan mengambil sinyal antrian
Isi Formulir Surat Perjalanan Republik Indonesia untuk warga negara Indonesia dengan lengkapinya sesuai sama kriteria tadi.
Bikin surat pernyataan diatas materai
Sesudah antrian di panggil, pihak Service serta Info mengecek kelengkapan dokumen. Bila telah komplit bakal di beri sinyal antrian untuk wawancara serta pemotretan.
Bila nomor antrian di panggil, Anda tinggal menuju ke meja yang dituju sembari membawa kriteria bersama dokumen aslinya.
Petugas wawancara bakal bertanya maksud serta maksud Anda keluar negeri. Bila menginginkan umroh umumnya mesti diperlengkapi dengan tiket perjalanannya supaya tak dipakai untuk paspor kerja.
Sesudah diwawancara serta dicek kebenaran dokumennya. Semuanya berkas diserahkan pada sisi pemotretan.
Tinggal menanti panggilan dari sisi pemotretan. Di sini akan di tanya maksud serta maksudnya ke luar negeri. Sesudah usai wawancara lalu dicek kebenaran datanya lantas pemotretan serta di ambil sidik jarinya.
Usai pemotretan serta sidik jari, Anda bakal di beri resi untuk lakukan pembayaran di Bank atau transfer lewat ATM BNI.
Paspor telah dapat di ambil sesudah 3 hari kerja dari pembayaran cost pembuatan paspor.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s