Pahala Shalat Di Masjid Haram Mekkah Madinah

Pahala Shalat Di Masjid Haram Mekkah Madinah

Beberapa orang Yahudi tidak henti-hentinya menebarkan syubhat serta tipu daya dengan mencemooh keotentikan risalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad shalallahu`alaihi wa sallam, supaya beberapa orang Islam jadi bingung, sangsi serta goyah keimanannya.
Di antara syubhat yang mereka lontarkan yaitu terkait dengan kiblat golongan muslimin sekarang ini yakni Ka`bah yang ada di jantung bumi Makkah Al-Mukarramah, yakni saat Rasulullah shalallahu`alaihi wa sallam membangun shalat menghadap ke Baitul Maqdis sepanjang kurang lebih 16 atau 17 bln. dari pindah beliau ke Madinah. Hal semacam ini sudah Alloh terangkan sejelas-jelasnya dalam surat al-Baqarah, kalau Ka`bah yaitu kiblat pertama serta paling utama untuk golongan muslimin, serta Alloh juga sudah menerangkan hikmah kenapa Rasulullah shalallahu`alaihi wa sallam menghadap ke Baitul Maqdis pada saat itu. Tetapi beberapa orang Yahudi tidak ingin tinggal diam mereka selalu berupaya melemparkan omongkosong, kesangsian serta berbuat tidak etis kebenaran yang beberapa terang riil serta ada.

Bantahan untuk mereka
Alloh ta`ala sudah menampik serta menghancurkan syubhat mereka dalam surat Ali Imran ayat 96-97, yang artinya :
“Sesungguhnya tempat tinggal yang awal mula di bangun untuk (tempat beribadat) manusia, adalah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi serta jadi panduan untuk semuanya manusia (96). Kepadanya ada sinyal tanda yang riil, (salah satunya) maqam Ibrahim ; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) jadi amanlah dia ; kerjakan haji yaitu keharusan manusia pada Allah, yakni (untuk) orang yang mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa memungkiri (keharusan haji), jadi sebenarnya Allah Maha Kaya (tak membutuhkan suatu hal) dari semesta alam (97). ”

Beberapa orang Yahudi itu menyampaikan : kalau Baitul Maqdis lebih mulia dibanding Ka`bah, serta lebih memiliki hak untuk jadikan kiblat, lantaran dia lebih dulu ada sebelumnya Ka`bah serta dia adalah tempat berkumpul, kiblat beberapa nabi ; oleh karenanya pergantian kiblat dari Baitul Maqdis ke Ka`bah yaitu batil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s