Tips Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur

Musim gugur jadi satu diantara waktu paling baik berlibur ke Jepang. Sembari berencana berlibur kesana, kamu dapat simak dahulu panduan di bawah ini.

Waktu musim gugur tiba, beragam daerah di Jepang makin cantik dengan pesona dedaunan yang menguning, kecoklatan kalau berwarna merah. Lembah-lembah sekitaran pegunungan juga menghadirkan pemandangan yang demikian memanjakan mata.

Disusun detikTravel, Selasa (13/12/2016) tersebut panduan yang dapat dikaji apabila menginginkan berlibur optimal di Jepang waktu musim gugur :

1. Saat keberangkatan

Umumnya saat paling baik untuk nikmati musim gugur di Jepang yaitu sekitaran bln. Oktober sampai November. Di bebrapa bln. itu dedaunan mulai menguning prima.

Tetapi memanglah mesti sesuai dengan juga daerah apa yang menginginkan kamu datangi. Dedaunan musim gugur umumnya lebih dahulu optimal di utara Jepang seperti Hokkaido barulah bergilir sampai Tokyo.

Pastinya, supaya tidak kehabisan tiket serta harga yang didapat mungkin lebih murah waktu peak season ini, pesanlah tiket penerbangan mulai sejak jauh hari sebelumnya keberangkatan.

2. Mencari info spot terbaik

Terdapat beberapa spot untuk nikmati musim gugur di Jepang. Sebut saja lokasi Karuizawa serta Komoro Castle di Prefektur Nagano, Lembah Shosenkyo di Prefektur Yamanashi, Jingu Gaien di Tokyo, serta ada banyak lagi.

Tetapi baiknya sebelumnya pergi kamu sudah mencari info dahulu, tempat apa sajakah bakal didatangi serta antar tempatnya tidak sangat jauh untuk dijangkau. Hingga kurun waktu berlibur yang singkat, tetaplah terdapat beberapa tempat yang bisa didatangi.

3. Baju
Pakai internet di manapun serta kapan juga. Sepanjang di Jepang, internet bakal jadi andalan kamu senantiasa. Hp smartphone di Jepang nyaris beberapa besar di jual dengan system paket bundling, hingga tidak gampang untukmu mencari kartu prabayar disana. Bila juga ada kamu mesti menyewa! Untuk mengakalinya, kamu dapat menyewa hp atau pocket wifi sepanjang ada di Jepang. Namun janganlah salah lho! Cost sewa hp juga tidak murah. Harga sewa sehari dapat dibanderol nyaris ¥970 atau setara dengan kurang lebih Rp120. 000, -. Itu juga belum termasuk juga cost administrasi serta asuransi bila ada rusaknya. Nah, nikmatnya bila kamu bermalam diakomodasi lewat airbnb, kamu dapat diberi sarana free pocket wifi dari host-nya. Asik kan? Internet sendiri bakal begitu menolong kamu waktu kamu mencari tempat obyek wisata atau restoran yang menginginkan kamu datangi. Diluar itu, internet bakal begitu bermanfaat waktu kamu memakai bebrapa aplikasi hp yang utama seperti Accu Weather, Hyperdia, Kyoto Rail Map Lite, Kyoto Sederhana Bus dan lain-lain. FYI, Hyperdia yaitu aplikasi yang senantiasa jadi andalan saya untuk lihat jadwal kereta api di semua lokasi Jepang, jadi janganlah lupa untuk menginstalnya ya!
IC card, JR pass atau one-day pass? Bingung sama banyak kartu transportasi yang disiapkan di Jepang? Hmm.. iya saya juga sih. Namun don’t worry! Untuk kamu yang bakal pergi ke Tokyo, coba untuk memakai IC card sepanjang disana. Mengapa? Karna IC card semakin lebih mempermudah kamu untuk memakai semua type transportasi umum seperti kereta serta bus, terkecuali taksi. Terlebih kereta di Tokyo mempunyai sangat banyak jalur/line (what??) Yup, sesudah saya cermati ada lebih dari 10 jalur kereta yang melewati daratan kota Tokyo. Dari pada ribet beli tiket setiap bakal menaiki kereta serta memastikan fare/biayanya, lebih gampang gunakan IC card. IC card sendiri berbagai macam. Bila di lokasi Tokyo, namanya yaitu Suica card. Kartu ini di keluarkan oleh JR East. Sesaat di Kyoto, namanya Icoca card serta di keluarkan oleh JR West. Yang harus di perhatikan, walau kartu ini keduanya sama keluaran JR serta dapat dipakai di semua kereta JR line, kamu tidak dapat merefund-nya sesuka kamu. Suica card sendiri cuma dapat dikembalikan di lokasi JR East, begitu halnya Icoca. Jadi cermati saat kamu akan beralih kota serta kamu memakai IC card. Spesial untuk Kyoto, transportasi bus masih tetap lebih umum dipakai untuk bertandang ke beberapa tempat wisata disana, jadi tak ada kelirunya kamu memakai tiket city bus one day pass yang dapat kamu pakai untuk berkeliling ke Kyoto sepanjang hari penuh. Mengingat tarif bus di Kyoto itu juga flat (jauh-dekat ¥230 spesial dewasa) jadi memakai tiket pass yaitu pilihan yang baik. Bagaimana dengan JR pass? Nah JR pass ini ‘kan memanglah priviledge buat turis-turis asing termasuk juga orang Indonesia yang bakal berplesir ke Jepang. Namun yang harus kamu kenali yaitu JR pass ini miliki saat berlaku (7, 14 serta 21 hari) serta bakal begitu untungkan bila kamu merencanakan ke sebagian kota di Jepang dan memakai kereta cepat (Shinkansen).
Cek senantiasa ramalan cuaca. Pada sebagian musim di Jepang, cuaca kerapkali beralih. Terkadang dalam sehari cuaca panas, namun dapat pula berawan atau hujan. Yakinkan kamu senantiasa mengecek ramalan cuaca satu hari sebelumnya pergi. Terlebih bila kamu merencanakan berkunjung ke Gunung Fuji di musim semi atau panas. Cuaca di sekitaran gunung Fuji di kenal cepat beralih. Pagi hari umumnya langit di sekitaran gunung terlihat cerah, tetapi dalam waktu relatif cepat siang atau sore harinya ditutupi awan tidak tipis. Jadi, yakinkan kamu telah mengecek ramalan cuaca sebelumnya pergi kesana ya, serta siap-siap mereschedule jadwal itinerary-mu bila nyatanya kamu sekalipun tidak dapat pergi karna cuaca. Sama dengan pepatah, sedia payung sebelumnya hujan.. hehe.
Suhu waktu musim gugur dapat meraih sekitaran belasan derajat Celsius. Sediakan jaket serta baju yang dapat menghangatkan tubuh. Tidak lupa juga peralatan yang lain seperti kaos kaki, syal serta sarung tangan.

4. Wisata malam

Dedaunan yang menguning memanglah indahnya diliat waktu hari cerah, dari pagi sampai mendekati sore. Tetapi waktu malam. masih tetap ada atraksi musim gugur yang bisa di nikmati.

Umpamanya Festival Daun Musim Gugur di lokasi wisata Danau Kawaguchi, satu diantara lima danau di sekitaran Gunung Fuji. Dalam festival ini, jalan setapak di kanan serta kiri aliran Sungai Nashi yang ditumbuhi pohon maple diterangi sinar lampu yang bikin pohon-pohon disini menyala demikian indahnya.

5. Sediakan camera

Untuk yang suka hunting photo, yakinkan membawa hp serta atau camera sepanjang berjalan-jalan di Jepang untuk memphoto. Beragam segi obyek wisata ataupun waktu perjalanan, panorama indah pegunungan kerapkali tersaji serta sayang bila tidak diabadikan dalam camera.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s